Rabu, 09 September 2009

KONFRONTASI INDONESIA-MALAYSIA


MALAYSIA MALING KONDANG

Name : Yohan Ade Rino
Class : XI IPA 1
Subject : Art of Culture
Teacher : Ronaldo Rozalino S.Sn



VS




Negara kita Indonesia sekarang sedang menghadapi masalah besar dimana Malaysia negara tetangga kita, negara yang sama-sama menggunakan bahasa melayu(disebagian tempat), negara yang sama-sama anggota ASEAN ternyata melakukan perbuatan yang merusak hubungan baik Indonesia dan Malaysia.
Kita semua tidak tahu apa maksud semua ini, tetapi walau bagaimanapun kita selaku warga yang rela berjuang demi negara, sebagai genarasi muda, alangkah baiknya kita mengadakan perlawanan sebagai bentuk mampertahankan kehormatan dan harga diri. Jangan sampai Indonesia negara yang kita cintai ini dijajah kembali. Salah satu tindakan malaysia yang membuat hubungan kita dengannya rusak adalah perampasan daerah kekuasaan Indonesia yaitu pulau Ambalat,kesenian Reog Ponorogo,Tari Piring,dan lebih-lebih lagi lagu kebangsaan kita di hina dengan cara mengubah syairnya menjadi kata-kata yang hina. Berikut cuplikan syair lagu Indonesia raya yang telah di ubah oleh malaysia
indonesial tanah Cairku

Tanah tumpah muntahku

Disanalah aku merangkak hina

Jadi kubur

Indonesial negara miskin ku

Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku

Marilah kita semua tidur

Indonesial negara miskinku

Mati lah tanahku Modar lah negriku

Bangsaku Rakyatku semuanya

Miskin lah jiwanya Tidurlah badannya

Untuk Indonesial Miskin


Dan kabarnya yang baru ini tentang plecehan lagu indonesia raya untuk pelakunya sudah tertangkap dan depkominfo sudah melacak alamat IP tetapi alamat IP tidak di daerah malaysia tetapi di Amerika Utara, untuk kebenaran siapa yang melecehkan lagu indonesia raya masih di rahasiakan,untuk jelasnya depkominfo belum memberikan kabar di media siapa yang melesetkan lagu kebangsaan Indonesia. Dan masih banyak lagi bangsa malaysia yang juga mengclaim kebudayaan indonesia seperti lagu rasa sayange, juga tari pendet.Dan kita tunggu untuk kasus plesetan lagu indonesia raya siapa yang menjadi dalang sebenarnya. Kita bersama berharap agar masalah ini bisa diselesaikan dengan baik dan tidak menganggu hubungan diplomatik kedua negara walaupun kedua negara seringkali mengalami pasang surut hubungan dengan berbagai kasus.
INDONESIA TETAP MERDEKA

0 komentar:

Posting Komentar